Langsung ke konten utama

10 Tempat Wisata Terindah Di Indonesia


Selamat siang sobat TIB semua, pada kesempatan ini saya akan menshare tentang 10 Tempat Wisata Terindah Di Indonesia. Di Indonesia terdapat banyak sekali tempat-tempat wisata yang sangat menakjubkan dan terindah baik yang sudah terkenal di dunia maupun yang belum terkenal di dunia dan berikut akan saya ulas beberapa tempat wisata yang paling indah di Indonesia dan telah dia kui dunia.

 1. Bali
Bali adalah salah satu tujuan paling populer di dunia dan salah satu pulau yang secara konsisten memenangkan penghargaan perjalanan. Pemandangan bervariasi, garis pantai yang berbatu, pantai tropis, sawah yang subur dan lereng bukit gunung berapi semuanya memberikan latar belakang yang indah untuk warna-warni budaya, Hindu sangat spiritual dan unik. Kombinasi dari orang ramah, budaya megah visual yang diresapi dengan spiritualitas dan pantai spektakuler dengan berselancar yang hebat dan menyelam telah membuat Bali nomor satu atraksi wisata yang tak tertandingi di Indonesia.

 2. Candi Borobudur
Candi Borobudur merupakan salah satu candi Budha terbesar di dunia. Candi ini dibangun ketika Samaratungga - raja dari dinasti Syailendra memerintah di Jawa Tengah. Candi ini dianggap merupakan salah satu tujuh keajaiban dunia. Candi Borobudur terletak di desa Borobudur, Magelang, Jawa Tengah. Candi Borobudur sangat besar dan terdiri dari blok batu-batu besar dengan arsitektur yang sangat megah. Karena itu candi Borobudur saya tempatkan pada barisan pertama karena tingkat kesulitan pembuatannya

3. Danau Toba
Danau Toba yang terletak di Sumatera Utara merupakan danau vulkanik yang sangat besar dengan panjang sekitar 100 kilometer dan lebar sekitar 30 kilometer. Danau ini terbentuk oleh sebuah letusan gunung berapi raksasa sekitar 70.000 tahun yang lalu, hal tersebut telah membuat kaldera terbesar di Bumi bangkit kembali. Perkiraan genetik menunjukkan bahwa hanya ada beberapa ribu manusia yang selamat dari bencana tersebut. Pulau yang ada di tengah danau ini juga menjadi daya tarik tersendiri. Pulau Samosir adalah pulau terbesar yang ada di dalam sebuah pulau dan di dalamnya terdapat dua buah danau. Di mana lagi anda dapat mengunjungi danau yang ada di sebuah pulau (Samosir) yang ada di sebuah danau (toba) yang ada di sebuah pulau (Sumatera). Cukup membingungkan, tapi memang begitulah adanya.

4.  Danau Tiga Warna Kelimutu
Danau ini oleh dunia disebut sebagai salah satu dari sembilan keajaiban dunia. Danau tiga warna terletak di Gunung Kelimutu, Flores,NTT. Di sana ada tiga danau yang berdekatan namun dengan warna-warna yang berbeda. Danau kawah tersebut adalah Tiwu Ata Polo (danau merah), Tiwu Nua Muri Kooh Fai (danau hijau) dan Tiwu Ata Mbupu (danau biru). Danau Kelimutu merupakan satu-satunya danau di dunia yang airnya dapat berubah setiap saat, dari merah menjadi hijau tua dan kemudian merah hati, hijau tua menjadi hijau muda, coklat kehitaman menjadi biru langit. Fenomena alam ini merupakan keajaiban.

 5. Gunung Bromo
Gunung Bromo merupakan gunung berapi aktif dan bagian dari Tengger massif, di Jawa Timur. Pada 2.329 meter (7.641 kaki) itu bukan puncak tertinggi massif, tapi ini adalah yang paling terkenal. Daerah ini adalah salah satu tempat wisata paling banyak dikunjungi di Indonesia dan Jawa. Bagian atas gunung berapi telah tertiup angin dan bagian dalam kawah terus belches asap putih. Hal ini dikelilingi oleh Laut Pasir pasir vulkanik halus. Efek keseluruhan adalah unsettlingly membumi.

 6. Bunaken
Terletak di utara pulau Sulawesi, Bunaken merupakan salah satu spot menyelam  dan snorkeling yang paling terkenal di Indonesia. Pulau ini merupakan bagian dari Taman Laut Bunaken di mana Anda dapat melihat lebih dari 70% dari semua spesies ikan yang hidup di samudra Pasifik Barat. Waktu terbaik untuk menyelam di Bunaken adalah antara bulan April dan November.

7. Candi Prambanan
Candi Prambanan adalah candi Hindu terbesar di Asia Tenggara. Candi Prambanan terletak di perbatasan Jawa Tengah dan Yogyakarta. Candi ini dibangun pada sekitar tahun 850 Masehi. Arsitektur bangunan ini sangat megah dan terdapat candi-candi baik besar maupun kecil pada Komplek Candi Prambanan ini. Juga ada legenda bahwa candi-candi tersebut hanya dibuat dalam satu malam saja oleh kesaktian Bandung bondowoso sebagai syarat mempersunting Loro Jonggrang. Tapi bukan karena legenda itu Prambanan dimasukkan dalam daftar ini tapi karena kehebatan arsitekturnya yang memukau dunia. 

8. Pulau Komodo
Taman Nasional Komodo adalah sebuah taman nasional yang terletak di dalam Kepulauan Sunda Kecil yang meliputi tiga pulau besar Komodo, Padar dan Rincah, dan 26 yang lebih kecil. Taman yang bernama setelah Komodo, terbesar hidup di dunia reptil yang bisa mencapai 3 meter atau lebih panjang dan berat lebih dari 70kg. Meskipun Komodo makan sebagian besar bangkai hewan mati, mereka adalah predator tangguh dan juga akan berburu mangsa termasuk burung, dan mamalia. Serangan terhadap manusia sangat jarang.

9. Pulau Gili
Kepulauan Gili adalah Tujuan wisata paling populer di Lombok. Kepulauan ini terdiri dari tiga pulau kecil yaitu Gili Trawangan, Gili Meno dan Gili Air. Pulau-pulau ini memiliki panorama yang sangat indah. Selain itu banyak terdapat kafe di pinggir pantai sehingga menciptakan suasana santai dan nyaman tanpa harus terganggu dengan hiruk-pikuk kota dan polusi dari kendaraan bermotor.

10. Tanjung Puting
Tanjung Puting National Park berlokasi di pulau Kalimantan di Indonesia Provinsi Kalimantan Tengah. Taman ini merupakan tujuan ekowisata populer, dengan banyak perusahaan wisata lokal yang menawarkan multi-hari wisata perahu untuk melihat satwa liar dan mengunjungi pusat penelitian. Margasatwa termasuk siamang, kera, macan tutul, beruang madu, ular, buaya dan – yang paling terkenal – orangutan. Sayangnya taman ini sangat terancam oleh pembalakan liar dan pembukaan hutan untuk keperluan pertanian.

Demikian artikel saya tentang 10 tempat wisata terindah di indonesia semoga dapat membantu anda yang sedang mecari lokasi untuk berwisata. Dan jangan lupa untuk melihat artikel saya yang lain seperti

Postingan populer dari blog ini

Jenis-jenis E-mail

Pengertian E-mail surat elektronik atau lebih dikenal dengan istilah electronik mail dan sering disingkat E-mail adalah surat yang berbentuk elektronik. E-mail merupakan salah satu fasilitas atau aplikasi Internet yang paling banyak digunakan. Hal ini disebabkan E-mail merupakan alat komunikasi yang murah dan cepat. Dengan E-mail kita dapat mengirim pesan dalam bentuk surat ke seluruh dunia dalam waktu yang sangat cepat dan dengan biaya yang murah. E-mail yang dikirmkan akan sampai di alamat yang dituju sesaat setelah E-mail tersebut dikirim. Biaya yang dikeluarkan pun hanyalah biaya untuk mengakses internet pada saat kita mengirimkan E-mail tersebut. Bagian-bagian Dari Alamat E-mail Alamat E-mail memiliki struktur pokok, yaitu nam_user@domain. • Nama user adalah nama yang dipilih untuk identitas E-mail. • Nama domain (situs) penyedia layanan E-mail yang dipilih. • Tanda @ (dibaca et, dari kata at bahasa inggris) digunakan untuk memisahkan nama user dan nama domain. berikut be

Sejarah Singkat iOS Dan Kelebihannya

Pada kesempan kali ini saya akan mensahe tentang sejarah singkat iOS dan kelebihan sistem operasi tersebut. mungkin sebagian besar dari kalian belum mengetahui tentang sejarah sistem operasi iOS ini dan untuk menambah wawasan anda tentang teknologi sistem operasi anda maka simaklah yang satu ini iOS (sebelumnya iPhone OS ) adalah sistem operasi perangkat bergerak yang dikembangkan dan didistribusikan oleh Apple Inc. Sistem operasi ini pertama diluncurkan tahun 2007 untuk iPhone dan iPod Touch, dan telah dikembangkan untuk mendukung perangkat Apple lainnya seperti iPad dan Apple TV. Tidak seperti Windows Phone (Windows CE) Microsoft dan Android Google, Apple tidak melisensikan iOS untuk diinstal di perangkat keras non-Apple. Pada 12 September 2012, App Store Apple berisi lebih dari 700.000 aplikasi iOS, yang secara kolektif telah diunduh lebih dari 30 miliar kali. Apple memberikan major update setiap setahun sekali melalui iTunes dan juga melalui over the air sejak iOS 5.0.

Istilah-istilah/ Singkatan Dalam Teknologi (Bagian II)

Melanjutkan judul terdahulu yaitu Istilah-istilah/ Singkatan Dalam Teknologi (Bagian I) . Dan sekarang saya akan melanjutkannya di bagian II ini, mari kita simak yang berikut ini. Interface: dalam terminologi perangkat lunak, interface biasa diartikan sebagai tampilan atau cara perangkat lunak bersangkutan berinteraksi dengan penggunanya. Sedangkan dalam terminologi perangkat keras, interface mengacu kepada standar yang digunakan oleh suatu peripheral tertentu untuk berhubungan dengan peripheral lainnya dalam 1 sistem. IP DSLAM: merupakan singkatan dari Internet Protokol Digital Subscriber Line Access Multipexer. DSLAM adalah perangkat jaringan yang terletak di dekat lokasi pelanggan. Perangkat menghubungkan sambungan pelanggan digital kepada backbone internet berkecepatan tinggi dengan menggunakan teknik multiplexing. IRC : IRC merupakan singkatan dari Internet Relay Chat. Merupakan aplikasi internet yang digunakan untuk chatting. Untuk menggunakan layanan ini biasanya pengguna cu