Langsung ke konten utama

IVR, Apa itu?

Mungkin masih banyak yang belum mengetahui apa itu IVR?. IVR merupakan singkatan dari Interactive Voice Response. Yang merupakan teknologi telephoni dimana pelanggan menggunakan telefone untuk terhubung dengan database yang berisi informasi tanpa harus berbicara dengan petugasnya. Sistem ini mengotomatiskan interaksi dengan para penelepon. para pemilik perusahaan sekarang semakin beralih ke IVR untuk mengurangi biaya penjualan umum, layanan, koleksi, penyelidikan dan panggilan dukungan ke dan dari perusahaan mereka.

Dalam dunia telekomunikasi, IVR memungkinkan pelanggan untuk berinteraksi dengan sistem host perusahaan melalui tombol telepon atau dengan pengenalan suara, setelah itu mereka dapat melayani pertanyaan mereka sendiri dengan mengikuti dialog IVR. Sistem IVR dapat merespon dengan rekaman audio yang dihasilkan atau dinamis untuk lebih memudahkan pengguna, tentang  bagaimana untuk melanjutkannya. Aplikasi IVR bisa digunakan untuk mengendalikan hampir semua fungsi di mana antarmuka dapat dipecah menjadi serangkaian interaksi sederhana. Sistem IVR hanya dijalankan di jaringan yang berukuran besar untuk menangani volume panggilan besar.

Secara historis, solusi IVR telah menggunakan pra-rekaman prompt suara dan menu untuk menyajikan informasi dan pilihan untuk penelepon, dan nada-sentuh telepon masuk melalui keypad untuk mengumpulkan tanggapan. Solusi IVR modern juga memungkinkan masukan dan tanggapan harus dikumpulkan melalui kata-kata yang diucapkan dengan pengenalan suara. Solusi IVR memungkinkan pengguna untuk mengambil informasi termasuk saldo bank, jadwal penerbangan, detail produk, order status, penunjuk waktu film, dan lebih dari telepon manapun. Selain itu, solusi IVR semakin digunakan untuk menempatkan panggilan keluar untuk menyampaikan atau mengumpulkan informasi untuk janji, tagihan jatuh tempo, dan bahkan teknologi IVR juga sedang diperkenalkan ke dalam sistem mobil untuk pengoperasian hands-free. Penyebaran arus di mobil yang berkisar sekitar navigasi satelit, sistem telepon audio dan mobile, dan masih banyak lagi.
Bagi para pemilik perusahaan yang ingin memanfaatkan solusi teknologi IVR ini, perusahaan perlu mempertimbangkan hal-hal berikut:

IVR Platform
Platform IVR adalah "Server dan sistem operasi" perangkat keras dan platform perangkat lunak yang solusi IVR dijalankan.
Platform IVR minimal memberikan kemampuan untuk memutar dan merekam petunjuknya dan mengumpulkan masukan nada-sentuh. Platform IVR mungkin juga menawarkan kemampuan untuk mengenali masukan terucap dari penelepon (pengenalan suara), menerjemahkan teks menjadi output yang diucapkan untuk penelepon (text-to-speech), dan mentransfer IVR panggilan ke telepon atau agen call center.

Aplikasi IVR
Aplikasi IVR adalah program yang mengontrol dan menanggapi panggilan pada platform IVR. Aplikasi IVR dapat dikembangkan oleh suatu perusahaan, oleh toko pengembangan IVR, atau oleh perusahaan yang menawarkan aplikasi IVR instan.
Aplikasi IVR mengarahkan platform IVR untuk penelepon cepat, mengumpulkan masukan, dan mentransfer penelepon di ponsel. Aplikasi IVR juga memanggil database back-end yang ada dan aplikasi server untuk mengambil catatan dan informasi yang diperlukan selama panggilan.

Server back-end
Server back-end yang ada di server perusahaan di mana pelanggan yang dibutuhkan atau data perusahaan dapat ditemukan.
Back-end server dapat mencakup database, mainframe, Java atau aplikasi server, dan jasa informasi pihak ketiga dan solusi.

Infrastruktur Telephony
Infrastruktur telepon termasuk saluran telepon, panggilan peralatan switching, dan call center Otomatis Call Distributor (ACD).
Sambungan telepon untuk IVR dapat garis analog standar, digital T1, atau jalur ISDN digital. Garis-garis ini terhubung pada satu sisi ke platform IVR dan, di sisi lain, untuk memanggil peralatan termasuk switch Telco, Voice beralih gateway IP, dan perusahaan PBX yang, atau dalam beberapa kasus, langsung ke call center melalui ACD.

Ahli IVR
Sebuah tim ahli IVR diperlukan untuk memanfaatkan platform ini untuk memenuhi kebutuhan pelanggan, merampingkan pengembangan dan mengontrol biaya operasional.
Ini umum di industri yang baru memasuki industri telekomunikasi untuk mengacu pada petugas otomatis sebagai IVR. Istilah, bagaimanapun, adalah berbeda dan arti yang berbeda bagi para profesional telekomunikasi tradisional, sedangkan telepon muncul dan profesional VoIP sering menggunakan istilah IVR sebagai catch-all untuk menandakan jenis menu telepon, bahkan otomatis Istilah Unit respon suara dasar ( VRU), kadang-kadang digunakan juga.

Demikian info dari saya semoga membantu dan jangan lupa untuk melihat artikel saya lainnya seperti cara daftar domain gratis selamanya atau cara men-back up aplikasi android dan merubahnya menjadi file

Postingan populer dari blog ini

Cara cepat men-submit Blog ke 50 link lebih

selamat pagi sobat TIB semua kali ini saya akan men-share cara mensubmit blog di lebih dari 50 baclink berkualitas, oke kalau begitu langsung saja di simak yang satu ini. Men-submit blog, merupakan cara tercepat untuk mempopulerkan atau menambah jumlah pengunjung blog anda. Ada sebuah aplikasi internet (kesukaan saya) yang bernama IMTalk.org yaitu sebuah aplikasi internet yang dapat menyebarkan link ke seluruh search engine di internet. Dan yang saya suaka adalah, karna gratis. Dan caranyapun sangatlah mudah silahkan disimak yang satu ini: 1. Silahkan kunjungi IMTalk.org melalui link ini. 2. Masukanlah alamat blog/ website anda jangan lupa untuk menambahkan "http://" (tanpa tanda petik). 3. Masukan kata kunci blog anda untuk memudahkan pengindexan di mesin pencari. Contohnya blog anda mengulas tentang tips-tips handpone maka ketiklah "Handphone Tips & Trick". 4. Lalu pilih, ingin di submit seberapa banyak. Semakin banyak yang anda pilih maka akan lam...

Sejarah Singkat iOS Dan Kelebihannya

Pada kesempan kali ini saya akan mensahe tentang sejarah singkat iOS dan kelebihan sistem operasi tersebut. mungkin sebagian besar dari kalian belum mengetahui tentang sejarah sistem operasi iOS ini dan untuk menambah wawasan anda tentang teknologi sistem operasi anda maka simaklah yang satu ini iOS (sebelumnya iPhone OS ) adalah sistem operasi perangkat bergerak yang dikembangkan dan didistribusikan oleh Apple Inc. Sistem operasi ini pertama diluncurkan tahun 2007 untuk iPhone dan iPod Touch, dan telah dikembangkan untuk mendukung perangkat Apple lainnya seperti iPad dan Apple TV. Tidak seperti Windows Phone (Windows CE) Microsoft dan Android Google, Apple tidak melisensikan iOS untuk diinstal di perangkat keras non-Apple. Pada 12 September 2012, App Store Apple berisi lebih dari 700.000 aplikasi iOS, yang secara kolektif telah diunduh lebih dari 30 miliar kali. Apple memberikan major update setiap setahun sekali melalui iTunes dan juga melalui over the air sejak iOS 5...

Metland Rumah Idaman Investasi Masa Depan

Metland Rumah Idaman Investasi Masa Depan  PT Metropolitan Land Tbk atau lebih dikenal dangan Metland merupakan salah satu Developer property terbaik di Indonesia yang didirikan pada tanggal 16 Februari 1994. Metland yang berfokus pada pengembangan perumahan dan properti komersial membuat perusahaan investasi Singapura, Reco Newtown Pte.Ltd bergabung dengan Metland sejak tahun 2004 dan menunjukkan meningkatnya kepercayaan dari para stakeholder. Pada tahun 2004 Metland memperoleh setifikat ISO 9001:2008 dari URS (United Registrar System) sebagai pengakuan resmi bahwa Metland telah mencapai standar Internasional atas sistem manajemen mutu. lokasinya yang strategis, bebas banjir,  harga yang kompetitif serta sistem cluster pada perumahan yang aman membuat Metland menjadi rumah idaman investasi masa depan.  Sebagai Developer property terbaik di Indonesia , Metland juga memiliki segudang prestasi penghargaan yang wajib sekali kita ketahui, diantaranya adalah: ...