Langsung ke konten utama

IVR, Apa itu?

Mungkin masih banyak yang belum mengetahui apa itu IVR?. IVR merupakan singkatan dari Interactive Voice Response. Yang merupakan teknologi telephoni dimana pelanggan menggunakan telefone untuk terhubung dengan database yang berisi informasi tanpa harus berbicara dengan petugasnya. Sistem ini mengotomatiskan interaksi dengan para penelepon. para pemilik perusahaan sekarang semakin beralih ke IVR untuk mengurangi biaya penjualan umum, layanan, koleksi, penyelidikan dan panggilan dukungan ke dan dari perusahaan mereka.

Dalam dunia telekomunikasi, IVR memungkinkan pelanggan untuk berinteraksi dengan sistem host perusahaan melalui tombol telepon atau dengan pengenalan suara, setelah itu mereka dapat melayani pertanyaan mereka sendiri dengan mengikuti dialog IVR. Sistem IVR dapat merespon dengan rekaman audio yang dihasilkan atau dinamis untuk lebih memudahkan pengguna, tentang  bagaimana untuk melanjutkannya. Aplikasi IVR bisa digunakan untuk mengendalikan hampir semua fungsi di mana antarmuka dapat dipecah menjadi serangkaian interaksi sederhana. Sistem IVR hanya dijalankan di jaringan yang berukuran besar untuk menangani volume panggilan besar.

Secara historis, solusi IVR telah menggunakan pra-rekaman prompt suara dan menu untuk menyajikan informasi dan pilihan untuk penelepon, dan nada-sentuh telepon masuk melalui keypad untuk mengumpulkan tanggapan. Solusi IVR modern juga memungkinkan masukan dan tanggapan harus dikumpulkan melalui kata-kata yang diucapkan dengan pengenalan suara. Solusi IVR memungkinkan pengguna untuk mengambil informasi termasuk saldo bank, jadwal penerbangan, detail produk, order status, penunjuk waktu film, dan lebih dari telepon manapun. Selain itu, solusi IVR semakin digunakan untuk menempatkan panggilan keluar untuk menyampaikan atau mengumpulkan informasi untuk janji, tagihan jatuh tempo, dan bahkan teknologi IVR juga sedang diperkenalkan ke dalam sistem mobil untuk pengoperasian hands-free. Penyebaran arus di mobil yang berkisar sekitar navigasi satelit, sistem telepon audio dan mobile, dan masih banyak lagi.
Bagi para pemilik perusahaan yang ingin memanfaatkan solusi teknologi IVR ini, perusahaan perlu mempertimbangkan hal-hal berikut:

IVR Platform
Platform IVR adalah "Server dan sistem operasi" perangkat keras dan platform perangkat lunak yang solusi IVR dijalankan.
Platform IVR minimal memberikan kemampuan untuk memutar dan merekam petunjuknya dan mengumpulkan masukan nada-sentuh. Platform IVR mungkin juga menawarkan kemampuan untuk mengenali masukan terucap dari penelepon (pengenalan suara), menerjemahkan teks menjadi output yang diucapkan untuk penelepon (text-to-speech), dan mentransfer IVR panggilan ke telepon atau agen call center.

Aplikasi IVR
Aplikasi IVR adalah program yang mengontrol dan menanggapi panggilan pada platform IVR. Aplikasi IVR dapat dikembangkan oleh suatu perusahaan, oleh toko pengembangan IVR, atau oleh perusahaan yang menawarkan aplikasi IVR instan.
Aplikasi IVR mengarahkan platform IVR untuk penelepon cepat, mengumpulkan masukan, dan mentransfer penelepon di ponsel. Aplikasi IVR juga memanggil database back-end yang ada dan aplikasi server untuk mengambil catatan dan informasi yang diperlukan selama panggilan.

Server back-end
Server back-end yang ada di server perusahaan di mana pelanggan yang dibutuhkan atau data perusahaan dapat ditemukan.
Back-end server dapat mencakup database, mainframe, Java atau aplikasi server, dan jasa informasi pihak ketiga dan solusi.

Infrastruktur Telephony
Infrastruktur telepon termasuk saluran telepon, panggilan peralatan switching, dan call center Otomatis Call Distributor (ACD).
Sambungan telepon untuk IVR dapat garis analog standar, digital T1, atau jalur ISDN digital. Garis-garis ini terhubung pada satu sisi ke platform IVR dan, di sisi lain, untuk memanggil peralatan termasuk switch Telco, Voice beralih gateway IP, dan perusahaan PBX yang, atau dalam beberapa kasus, langsung ke call center melalui ACD.

Ahli IVR
Sebuah tim ahli IVR diperlukan untuk memanfaatkan platform ini untuk memenuhi kebutuhan pelanggan, merampingkan pengembangan dan mengontrol biaya operasional.
Ini umum di industri yang baru memasuki industri telekomunikasi untuk mengacu pada petugas otomatis sebagai IVR. Istilah, bagaimanapun, adalah berbeda dan arti yang berbeda bagi para profesional telekomunikasi tradisional, sedangkan telepon muncul dan profesional VoIP sering menggunakan istilah IVR sebagai catch-all untuk menandakan jenis menu telepon, bahkan otomatis Istilah Unit respon suara dasar ( VRU), kadang-kadang digunakan juga.

Demikian info dari saya semoga membantu dan jangan lupa untuk melihat artikel saya lainnya seperti cara daftar domain gratis selamanya atau cara men-back up aplikasi android dan merubahnya menjadi file

Postingan populer dari blog ini

Jenis-jenis E-mail

Pengertian E-mail surat elektronik atau lebih dikenal dengan istilah electronik mail dan sering disingkat E-mail adalah surat yang berbentuk elektronik. E-mail merupakan salah satu fasilitas atau aplikasi Internet yang paling banyak digunakan. Hal ini disebabkan E-mail merupakan alat komunikasi yang murah dan cepat. Dengan E-mail kita dapat mengirim pesan dalam bentuk surat ke seluruh dunia dalam waktu yang sangat cepat dan dengan biaya yang murah. E-mail yang dikirmkan akan sampai di alamat yang dituju sesaat setelah E-mail tersebut dikirim. Biaya yang dikeluarkan pun hanyalah biaya untuk mengakses internet pada saat kita mengirimkan E-mail tersebut. Bagian-bagian Dari Alamat E-mail Alamat E-mail memiliki struktur pokok, yaitu nam_user@domain. • Nama user adalah nama yang dipilih untuk identitas E-mail. • Nama domain (situs) penyedia layanan E-mail yang dipilih. • Tanda @ (dibaca et, dari kata at bahasa inggris) digunakan untuk memisahkan nama user dan nama domain. berikut be

Sejarah Singkat iOS Dan Kelebihannya

Pada kesempan kali ini saya akan mensahe tentang sejarah singkat iOS dan kelebihan sistem operasi tersebut. mungkin sebagian besar dari kalian belum mengetahui tentang sejarah sistem operasi iOS ini dan untuk menambah wawasan anda tentang teknologi sistem operasi anda maka simaklah yang satu ini iOS (sebelumnya iPhone OS ) adalah sistem operasi perangkat bergerak yang dikembangkan dan didistribusikan oleh Apple Inc. Sistem operasi ini pertama diluncurkan tahun 2007 untuk iPhone dan iPod Touch, dan telah dikembangkan untuk mendukung perangkat Apple lainnya seperti iPad dan Apple TV. Tidak seperti Windows Phone (Windows CE) Microsoft dan Android Google, Apple tidak melisensikan iOS untuk diinstal di perangkat keras non-Apple. Pada 12 September 2012, App Store Apple berisi lebih dari 700.000 aplikasi iOS, yang secara kolektif telah diunduh lebih dari 30 miliar kali. Apple memberikan major update setiap setahun sekali melalui iTunes dan juga melalui over the air sejak iOS 5.0.

Istilah-istilah/ Singkatan Dalam Teknologi (Bagian II)

Melanjutkan judul terdahulu yaitu Istilah-istilah/ Singkatan Dalam Teknologi (Bagian I) . Dan sekarang saya akan melanjutkannya di bagian II ini, mari kita simak yang berikut ini. Interface: dalam terminologi perangkat lunak, interface biasa diartikan sebagai tampilan atau cara perangkat lunak bersangkutan berinteraksi dengan penggunanya. Sedangkan dalam terminologi perangkat keras, interface mengacu kepada standar yang digunakan oleh suatu peripheral tertentu untuk berhubungan dengan peripheral lainnya dalam 1 sistem. IP DSLAM: merupakan singkatan dari Internet Protokol Digital Subscriber Line Access Multipexer. DSLAM adalah perangkat jaringan yang terletak di dekat lokasi pelanggan. Perangkat menghubungkan sambungan pelanggan digital kepada backbone internet berkecepatan tinggi dengan menggunakan teknik multiplexing. IRC : IRC merupakan singkatan dari Internet Relay Chat. Merupakan aplikasi internet yang digunakan untuk chatting. Untuk menggunakan layanan ini biasanya pengguna cu